Cari Produk Hukum

Kemenpora Hadiri 5th Indonesia Procurement Forum & Expo

Diterbitkan tanggal 19-03-2019


Gedung JEC Yogyakarta

Yogyakarta, Selasa (19/03) Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Biro Humas dan Hukum, Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga menghadiri kegiatan yang bertajuk "5th Indonesia Procurement Forum & Expo" yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Yogyakarta Expo Center, Selasa sampai dengan Kamis, 19-21 Maret 2019.

Roni Dwi Susanto, selaku Kepala LKPP dalam sambutannya mengatakan bahwa pengadaan barang/jasa memegang peranan yang sangat vital dalam pembangunan ekonomi masyarakat, oleh karenanya pengadaan barang/jasa harus memegang teguh prinsip-prinsip dan etika pengadaan agar setiap proses yang dilakukan sesuai ketentuan peraturan perumdang-undangan.

Lahirnya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta peraturan pelaksanaanya dalam bentuk Perka LKPP tentu menjadi landasan hukum bagi para pelaku pengadaan dalam melaksanakan aktivitasnya, oleh karena itu sesuai ketentuan Pasal 38 Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tersebut, metode pemilihan pengadaan barang/jasa yang paling utama berupa e-purchasing, pengadaan langsung, penunjukan langsung, tender cepat dan tender, ujar Roni.

Turut hadir pada acara tersebut seluruh penyedia barang/jasa yang telah tercantum dalam e-cataloge LKPP dan unsur Kementerian/Lembaga/Daerah serta para pelaku pengadaan barang/jasa pemerintah. (Yus)