Cari Produk Hukum

Rancangan Instruksi Presiden tentang Percepatan Dukungan Kementerian/Lembaga/Daerah Segara Akan Disampaikan Kepada Presiden

Diterbitkan tanggal 28-03-2019


Ruang Rapat Hotel Peninsula-Jakarta

Jakarta, Rabu (27/03) Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Biro Humas dan Hukum bersama Pemerintah Provinsi Papua melaksanakan rapat finalisasi Rancangan Instruksi Presiden tentang Percepatan Dukungan Kementerian/Lembaga/Daerah pada Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Penyelenggaraan PON dan PEPARNAS 2020 semakin mendekat oleh karena-nya penyiapan venue harus benar-benar fix tidak berubah-ubah dengan memperhatikan cabang olahraga yang dipertandingkan, sebagaimana     ditetapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga.

Sanusi selaku Kepala Biro Humas dan Hukum menyampaikan bahwa Rancangan Instruksi Presiden ini akan segera disampaikan kepada Presiden melalui surat Menpora untuk di proses sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Deputi PMK, Kementerian Sekretariat Negara, Asdep Keolahragaan, Kemenko PMK, unsur perwakilan Kementerian Keuangan, Kementerian PUPERA, dan Pemerintah Provinsi Papua. (Yus)