Scroll To Top




Percepat Terbitnya Instruksi Presiden tentang Dukungan PON dan PEPARNAS Tahun 2020 di Papua

Diterbitkan tanggal 11-04-2019


Ruang Rapat Gallery Prawirotaman Hotel


Yogyakarta, Kamis (11/04) Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Olahraga Prestasi bersama Biro Humas dan Hukum menyelenggarakan rapat koordinasi untuk mendorong "akselerasi penerbitan Instruksi Presiden tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaran PON dan PEPARNAS Tahun 2020 sebagai tindaklanjut dari Surat Menpora kepada Presiden mengenai penyampaian Rancangan Instruksi Presiden tersebut.

Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga didampingi Sanusi, Kepala Biro Humas dan Hukum dan Ahmad Arsani, Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi membuka rapat koordinasi tersebut, dengan harapan bahwa Rancangan Instruksi Presiden tentang Percepatan Dukungan PON dan PEPARNAS 2020 segera ditetapkan sebagai payung hukum dalam persiapan penyelenggaran PON dan PEPARNAS 2020 di Provinsi Papua.

Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Kementerian/Lembaga pada prinsipnya sangat mendukung penyelenggaraan PON dan PEPARNAS di Papua sebagai pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga dan Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2017 tengang Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional dan Pekan Paralimpik Nasional Tahun 2020 di Provinsi Papua, ujar Gatot S Dewa Broto.

Turut hadir pada  rapat koordinasi tersebut unsur perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian PUPR, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Keuangan, Kementerian   Hukum dan HAM serta Pemerintah Provinsi Papua. (Yus)"