Scroll To Top




Sesmenpora Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan PON dan PEPARNAS 2020

Diterbitkan tanggal 26-04-2019


Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Graha Pemuda, Kemenpora


Jakarta, Jumat (26/04) Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melaksanakan Rapat Koordinasi mengenai progress report atas pelaksanaan dari Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2017 tentang Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (PEPARNAS) Tahun 2020.

Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian/Lembaga yang telah memberikan dukungan kongkrit dalam pengalokasian anggaran sesuai tugas dan fungsi dalam mendukung penyelenggaraab PON dan PEPARNAS 2020 di Provinsi Papua, dan saat ini sedang di persiapkan Rancangan Instruksi Presiden baru untuk mempercepat dukungan yang saat ini sedang dalm tahap proses permohonan paraf persetujuan dari Menteri Pemuda  Dan Olahraga, Menteri Keuangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Menko PMK.

Kami berharap Instruksi Presiden yang baru dapat segera terbit sebagai payung hukum untuk memperkuat Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2017 sehingga masing-masing K/L yang memperoleh Penambahan instruksi maupun K/L yang baru tentu dapat mengakselerasi pemberian dukungan pada penyelenggaran PON dan PEPARNAS 2020, ujar Gatot S Dewa Broto.

Hadir pada Rapat koordinasi tersebut Deputi V Kemenko PMK, Asrena Polri,  Asdep Olahraga Kemenko PMK,  Perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR, Badan Ekonomi Kreatif, Badan SAR, dan Kemenpora. (Yus)